Sorot Disini...!!!

Welcome

Selamat datang di dunia IPTEK,Coretan anak TI..saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali.Silahkan masuki dunia saya,Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik.

Comment Me

Follow me

31 Okt 2011

0 Mengamankan File Anda Dengan TrueCrypt

Takut file pribadi anda dibuka sama orang lain?atau takut dibuka sama temen dekat anda?jangan khawatir karena disini saya share aplikasi buat hidden file-file pribadi anda dalam virtual drive,truecrypt menyediakan beberapa model enkripsi,salah satunya yaitu dengan menggunakan model file container,File container adalah...
file yang nantinya akan digunakan untuk menampung data yang ingin dienkripsi. Langkah-langkah untuk membuat file kontainer adalah:

1. Klik pada menu Volume > Create New Volume…
2. Pilih Create an encrypted file container lalu tekan Next.
3. Pilih Standart TrueCrypt volume lalu tekan Next.
4. Pilih nama serta tempat penyimpanan file container, lalu tekan Next.
5. Biarkan setting default (setting default telah cukup aman) lalu tekan Next.
6. Set ukuran file kontainer yang anda inginkan. Pastikan ukuran tersebut cukup untuk menampung data-data penting dan pribadi kita. Lalu tekan Next.
7. Set password anda, semakin panjang dan beragam karakter yang dipergunakan akan semakin kecil kemungkinan password tersebut dibobol pihak lain. Setelah itu tekan Next.
8. Gerakkan mouse sebanyak mungkin sebelum menekan Format. Hal itu dapat memperkuat enkripsi yang dihasilkan TrueCrypt. Setelah proses selesai tekan Exit.

Bila berhasil maka akan muncul drive baru di explorer anda.

untuk mendownload klik disini...

Untuk menggunakan file container tersebut caranya adalah dengan memilih drive yang akan kita gunakan untuk me-mounting file container yang telah kita buat lalu pilih file container setelah itu click Mount dan terakhir masukkan password yang kita buat.


Setiap file yang dimasukkan ke dalam virtual drive tersebut akan otomatis terenkripsi. Bila telah selesai menyimpan data jangan lupa untuk klik pada tombol Dismount agar drive virtual tersebut tertutup. Bila lupa tidak melakukan dismount, kita tak perlu kuatir, secara default program TrueCrypt akan melakukan dismount semua virtual drive ketika kita telah log off atau mematikan komputer.

0 comments:

Posting Komentar

Mohon Dibaca...!!!

Welcome

Selamat datang di dunia IPTEK,Coretan anak TI..saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali.Silahkan masuki dunia saya,Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik.

Jangan lupa tinggalkan jejak anda berupa comment,like,follow atau G+1 diblog saya ini,saya berharap anda berkenan untuk memberikan jejak anda...

....Thanks You For Your Visit...

Comment Me

Follow me